Sudut Istimewa Pen Tool di Photoshop


Sudut Istimewa hmmm.. kayaknya udah pernah denger, trigonometri itu kan? Bukan! sudut istimewa disini bukan trigonometri trigonometri itu loh ya. Maksud saya itu ya sudut yang spesial, spesial kayak kamu di photoshop.

Pernah kan kalian bikin shape kotak dengan Pen Tool eh malah jadi trapesium, parah lagi jadi lingkaran. Tapi tidak mugkin dong aplikasi se-tenar Photoshop tidak memberikan kemudahan kepada penggunanya, ada puluhan tombol kombinasi di photoshop. Pen Tool sendiri mempunyai tombol kombinasi salah satunya Shift.

Dengan menekan Shift ketika membuat Anchor Point di photoshop akan memudahkan dalam membuat garis lurus. Anchor Point akan otomatis mengarah ke sudut-sudut spesial, seperti 0, 45, 90, dll. Lebih jelasnya lihat adegan berikut.

Membuat Anchor Point dengan Shift :

Membuat Anchor Point tanpa Shift :

Shift juga memberi efek ketika kita menggeser garis.

Drag dengan Shift :

Drag tanpa Shift :

Nah, itu maksud saya. ketika membuat Anchor Point akan otomatis mengarah ke sudut-sudut istimewa, begitu juga ketika menggeser Anchor Point akan ada hentakan pada sudut-sudut istimewa.

Mungkin yang udah tau akan bilang "Ini artikel Apaan Anying!?", yak, maka dari itu blog ini saya beri nama ApaanAnying wkwk. Semoga Bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Unlock Modem Huawei ALL VERSI Bundling SIM Card Tertentu

Sony Ericsson e15i (Xperia X8) Bootloop, Bricked, atau Gagal Boot, Ini Solusinya

Fake 4G Modem Bolt "No Service"