Plop, Solusi BIOS Tidak Support USB Bootable

MERDEKA!!! MERDEKA!!! HUT RI ke-70!!! cemungudth kaka :D ya, bertepatan gengan HUT RI ke-70 Indonesia,. Hari ini ada temen yang minta install ulang laptopnya(Toshiba Portege m500) berikut penampakannya.


     Awalnya saya ingin install lewat dvd, berhubung dvd room laptop ini "rusak" saya putuskan untuk install dengan flashdisk. eh ternyata BIOS si laptop ini belum support lewat flashdisk, jadi kalo boot nya di set ke flashdisk, si laptop tidak akan membaca bootable flasdisknya, dalam arti lain bootable flashdisk yang sudah dibuat, diraba, ditrawang xD wkwkk jadi mubadzir, kan repot jadinya  -,- lalu saya putuskan untuk bertapa di gua terlarang selama 40 hari 40 malam wkwkwk.. saya cari di gogle, waktu yang saya habiskan untuk mencari solusi ini sangatlah lama, sekitar 5 menit akhirnya saya nemu :D, yaitu memakai "PLOP". Plop adalah.. silahkan lihat sendiri di website resminya wkwk..

Oke, mari kita mulia eh.. mulai tutorialnya.. maap typo :D

     Pertama-tama... mari kita panjatkan puji dan syukur ke khadirat Allah SWT karena atas rahmat dan karunianya saya dapat berbagi pada kesempatan ini. Tak lupa shalawat dan salam kita curahkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW. wkwk..

Okeoke, Waktunya serius. baca langkah-langkah dibawah ini dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya wkwk...
1. Download filenya dlu disini(klik plpbt-x.x.xx.zip),
2. Extract file yang sudah didownload tadi,
3. Buka folder Windows, di dalam folder ini tadi ada file bernama InstallToMBR.bat
4. Jalanan file InstallToMBR.bat (Run as Admin)
5. Restart PC, nanti akan muncul seperti gambar berikut, lalu tekan angka "1"


6. Tekan huruf "y"


7. Setelah sukses, pencet ngawur :v


8. Tekan angka 9 untuk reboot(restart)
 

9. Setelah restart, muncul seperti gambar berikut


10. Silahkan pilih drive yang akan digunakan untuk install windows, lalu tekan enter
12. Taraaaaaa..... Tutorial selesai :D untuk tutorial install windowsnya disini

Comments

Popular posts from this blog

Cara Unlock Modem Huawei ALL VERSI Bundling SIM Card Tertentu

Sony Ericsson e15i (Xperia X8) Bootloop, Bricked, atau Gagal Boot, Ini Solusinya

Fake 4G Modem Bolt "No Service"